Kamis, 26 September 2013

MEMBERI DAN LAKUKAN

Manusia sering kali bertindak tidak masuk akal dan egois. Bagaimana pun juga maafkanlah mereka. Kalau kamu (kau dan aku) berbuat baik,orang-orang akan menyangka kamu punya pamrih di balik perbuatan baikmu itu. Namun, bagaimana pun juga,teruslah berbuat baik.
Kalau kamu sedang mengalami suatu perkara,kamu akan menemui kawan yang palsu, dan lawan sesungguhnya. Teruslah jalani urusan itu. Kalau kamu jujur dan terus terang, orang akan mengira kamu sedang berbuat curang. Bagaima pun juga, tetaplah berlaku jujur. Apa yang kamu bangun selama bertahun-tahun bisa saja dihancurkan oleh seseorang dalam waktu satu malam. Tapi, tetaplah membangun bangunan itu.

Kalau kamu berada dalam kedamaian dan kebahagiaan, orang-orang pasti iri dan cemburu. tetaplah kamu bahagia dan tersenyum dalam kedamaian mu.
Perbuatan yang hari ini kamu lakukan bisa jadi dilupakan orang esok hari. Bagaimana pun juga, tetaplah berbuat baik. Berikan kepada dunia ini yang paling bagus yang kau miliki, meskipun itu belum tentu cukup.
Tapi bagaimana pun juga, tetaplah memberi. Kamu lihat pada akhirnya ini adalah urusan antara kamu dan Tuhan.

#pelangi kehidupan 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar