Kamis, 26 September 2013

LINGKARAN KEHIDUPAN

hai teman-teman. ketika ku membaca buku ku tertarik dengan cerita ini . . sangat memotivasi diri saya, dan semoga ini juga bisa bermanfaat untuk sahabat yang membaca postingan ini.. 


Suatu hari guru di kelas memulai ceritanya dengan menggambarkan seorang pria berdiri di tengah lingkaran. Agar lebih menarik, dia menggambar benda-benda lain, seperti rumah,mobil,dan beberapa teman di dalam lingkaran.
Kemudian, dia mengajukan sebuah pertanyaan, "Adakah yang dapat menebak gambar ini?"
Ruang kelas sunyi untuk beberapaq saat hingga seseorang peserta berteria, "Dunia"
Guru itu berkata,"Hampir benar. Ini adalah Comfort Zone milik Anda. di dalam lingkaran ini, Anda memiliki semua hal yang penting bagi Anda. Rumah,keluarga,teman-teman dan pekerjaan. di dalam lingkaran ini, orang merasa aman dari berbagai bahaya atau konflik."
"Adakah yang dapat menjelaskan pada says apa yang terjadi jika Anda melangkah ke luar lingkaran?"
Ruangan kembali sunyi. Seorang peserta dengaqn semangat menjawab,"merasa takut."
Peserta lain mengatakan, "Kita melakukan kesalahan." Kelas kembali sunyi dan sambil tersenyum, guru itu mengatakan, :"Ketika Anda membuat kesalahan,apa akibatnya?"
Peserta pertama menjawab, "Kita belajar sesuatu."
"Tepat,anda belajar." Guru membalikkan badannya kepapan tulis dan menggambarkan satu anak panah dari orang yang ada ditengah lingkaran ke luar lingkaran. Dia melanjutkan penjelasannya. "ketika anda meninggalkan Comfort Zone Anda, maka Anda meletakkan diri anda di luar sana, di depan dunia dengan situasi yang tidak nyaman untuk Anda. Hasil akhirnya adalah anda akan belajar sesuatu yang belum pernah anda ketahui sebelumnya, Anda mengembangkan pengetahuan Anda untuk menjadi seseorang yang lebih baik."
Dia kembali menghadap papan tulis dan menggambarkan sebuah lingkaran yang lebih besar disekeliling lingkaran pertama dan menambahkan benda-benda baru seperti lebih banyak teman,sebuah rumah yang lebih besar dan sebagainya ..


inti dari kisah ini adalah jika anda tetap berada di dalam Comfort Zone Anda, maka anda tidak akan pernah dapat memperbesar horizon anda dan tidak pernah mempelajari hal baru. Ketika anda melangkah keluar Comfort Zone, anda akan membuat lingkaran anda menjadi lebih besar. memberikan tantangan baru untuk pikiran anda dan membuat anda bertumbuh lebih kuat, dan dalam hal ini anda bertumbuh lebih kuat dan dalam hal ini anda akan menjadi seorang yang lebih baik.


Pelangi kehidupan 2
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar